DMCA.com Protection Status

Tutorial Make Up Sederhana Natural Kekinian Untuk Pemula


Simak ini ! Tutorial make up sederhana natural untuk pemula. Bisa buat wajah kamu makin Awet Muda bak Remaja.


Inspirasi tutorial make up sederhana untuk pemula paling gampang dan simple ! Bisa buat kondangan, hangout, dan bisa buat make up daily kamu – Tutorial make up sederhana, mungkin hanya dibutuhkan bagi mereka yang hanya ingin terlihat lebih natural dan simple dalam berhias atau bisa saja dibutuhkan bagi mereka yang ingin belajar make up profesional.

Karena untuk memiliki kemampuan make up profesional harus belajar terlebih dahulu dasar-dasar make up, satu diantaranya adalah belajar cara make up sederhana yang harus dikuasai terlebih dahulu sebelum belajar teknik make up yang lebih sulit.

Sebelum belajar tutorial make up sederhana, terlebih dahulu mari mengenal beberapa istilah-istilah make up atau istilah-istilah yang sering digunakan di dunia kecantikan.

Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan atau pengetahuan, agar bisa mudah mengerti dengan penjelasan yang sering ada di video-video tutorial make up. Istilah-istilahnya adalah sebagai berikut :

Seputar Istilah-istilah Dunia Kecantikan dan Tutorial Make Up Sederhana

Tutorial make up sederhana natural untuk pemula

1. Apple On Cheek

Bagian tulang pipi menonjol yang akan sangat terlihat saat tersenyum, bagian wajah yang sering diaplikasikan Blush On.

2. Ashy

Warna kulit wajah menjadi abu-abu, karena bedak atau foundation yang dipakai tidak menyatu dengan warna kulit wajah (warna foundation terlalu terang).

3. Baking

Teknik make up yang terbaru memiliki fungsi untuk membuat tampilan make up di wajah jadi tahan lama atau awet.

Caranya, dengan mengaplikasikan bedak tabur putih yang agak banyak atau tebal di bagian tertentu, baru di ratakan setelah beberapa menit kemudian. biasanya terlebih dahulu diaplikasikan foundation dan concealer.

4. Beauty Blender

Aplikator make up yang materialnya seperti spons dan berbentuk bulat lonjong seperti bentuk telur.

5. Blending

Mengkombinasikan warna-warna make up supaya terpadu dengan baik dan nampak alami, serta membentuk efek gradasi yang sangat cantik.

6. Blush On

Yang biasa digunakan di bagian pipi dan dagu sebagai perona wajah agar tampak bersemu merah dan berseri.
Buffing Motion

Teknik meratakan make up dengan menggunakan aplikator brush atau kuas dan pengaplikasiannya menggunakan teknik gerakan tertentu.

7. Cakey

Kondisi atau keadaan ketika menggunakan foundation terlalu tebal atau karena memang foundationnya memiliki tekstur yang sangat kental.

8. Clumpy

Suatu keadaan atau kondisi mascara mengalami penggumpalan karena tidak diaplikasikan dengan benar.

9. Concealer

Produk make up yang berfungsi untuk menutupi kekurangan pada bagian wajah tertentu, seperti bekas jerawat, kerut dan noda hitam di bawah mata, dan lain-lain

10. Contouring

Teknik make up yang bertujuan untuk menonjolkan bagian wajah tertentu dan memberikan efek ilusi rona wajah agar tidak terlihat monoton.

11. Coverage

Istilah untuk produk make up yang memiliki daya tutup yang mampu menutupi kekurangan wajah atau meratakan warna kulit wajah.

12. Creasing

Produk yang luntur pada bagian wajah yang memiliki kerut, sehingga kerut dibagian wajah menjadi lebih tampak, khususnya kerut bagian bawah mata. Hal ini bisa terjadi karena timbulnya minyak alami pada wajah.

13. Cut Crease

Garis tegas di kelopak mata yang sengaja dibentuk untuk menonjolkan atau mempertegas lipatan kelopak mata

14. Dewy/Glowing

Teknik make up untuk tampilan wajah segar dan bercahaya, sedikit basah tapi tidak berminyak yang sering digunakan cewek-cewek korea.

15. Draping

Teknik contouring wajah dengan menggunakan blush on

16. Dupe

Merupakan singkatan dari Duplicate. Biasa digunakan untuk mendeskripsikan merk produk yang memiliki kesamaan dengan merk produk yang lain, baik itu berdasarkan warna, tekstur, dan lainnya. Tapi memiliki perbedaan dari segi harga.

17. Eye Liner

Produk make up yang berfungsi untuk mempertegas garis mata, agar mata terkesan lebih tajam, kuat dan terbuka.

18. Eye Shadow

Produk make up yang memiliki warna komplit untuk menghias kelopak mata.

19. Flaky

Kondisi atau keadaan mascara luntur, tapi hanya berupa gumpalan kecil bagian bawah mata.

20. Flawless

Hasil make up sempurna yang tanpa cacat bahkan memancarkan aura kecantikan yang sangat bersinar.

21. Foundation

Alas bedak yang paling sering digunakan sebagai dasar make up, berfungsi untuk membuat make up tahan lama dan meratakan bahkan menghaluskan kulit wajah.

22. Greasy/ Oily

Teknik make up untuk tampilan wajah tampak sedikit berminyak

23. Highlighter

Produk make up yang berfungsi untuk menambahkan kesan berseri, berkilau, dan bersinar pada wajah, biasanya diaplikasikan di bagian tulang pipi, ujung hidung, dagu, dan atas bibir.

24. Lipstick

Ada banyak jenis make up yang satu ini diantaranya lip cream, lipgloss, lipthin, lip balm, dan lipstik itu sendiri. Semuanya memiliki fungsi untuk menyehatkan dan menghias bibir.

25. Make Up HD

Tampilan make up yang lebih tajam, kuat, dan tebal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya digunakan untuk yang ingin melakukan sesi pemotretan.

26. Mascara

Produk make up yang berfungsi untuk menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan bulu mata.

27. Naked Face

Kondisi atau keadaan wajah alami tanpa make up, baik itu wajah baru bangun tidur atau wajah yang baru saja dibersihkan.

28. Ombre

Teknik menggunakan lipstik dengan memadukan dua warna warna lipstik secara bersamaan pada bibir. Dengan kata lain, warna lipstik bagian dalam dan luar bibir memiliki warna yang berbeda.

29. On Fleek

Istilah untuk menggambarkan bahwa eyeliner yang diaplikasikan bagian garis mata terlihat sempurna. Hal ini juga berlaku untuk alis.

30. Patchy

Mengaplikasikan foundation ke bagian wajah yang mengelupas atau kering, akhirnya foundation di wajah tidak merata.

31. Pigmented

Warna-warna make up yang pekat, cukup sekali sapuan saja warnanya sudah benar-benar terlihat sempurna.

32. Smudding

Suatu keadaan atau kondisi mascara atau eyeliner luntur karena menangis, terkena air atau keringat.

33. Sticky

Produk make up yang terasa sangat lengket ketika diaplikasikan pada bagian wajah.

34. Stippling Motion

Teknik merias wajah dengan kuas dan dengan gerakan lebih ringan dibandingkan dengan Buffing Motion.

35. Strobing

Teknik make up yang sering dikhususkan untuk make up malam hari. Di bagian wajah tertentu diaplikasikan highlighter lebih banyak seperti tulang pipi, ujung hidung, pinggir bibir atas, dan dagu.

Karena bagian-bagian wajah ini adalah bagian yang paling menonjol saat terkena sinar lampu.

36. Tightlining

Istilah saat mengaplikasikan eyeliner pada bagian area sepanjang bulu mata, baik itu merupakan bagian bulu mata atas ataupun bawah dengan tujuan untuk memberikan kesan pada mata agar terlihat lebih lebar dan besar.

37. T-Zone

Bagian horizontal pada dahi dan tulang hidung, bagian ini sering mendapat perhatian khusus saat mengaplikasikan produk make up, karena memiliki kandungan minyak lebih banyak daripada bagian wajah yang lainnya.

38. Undertone

Rona atau warna asli pada kulit wajah yang tidak akan perna berubah meskipun sudah menggunakan pencerah, bahkan tidak berpengaruh apapun walaupun sudah terkena paparan sinar matahari.

39. Waterline

Garis mata bagian bawah yang sering diaplikasikan eye liner.

40. Buffing Motion

Teknik meratakan make up dengan menggunakan aplikator brush atau kuas dan pengaplikasiannya menggunakan teknik gerakan tertentu.

Simak Juga Yuk : Tutorial Make Up Natural

Tutorial Make Up Sederhana Untuk Pemula ( Natural dan Gampang Banget )Tutorial Make Up Sederhana

Tutorial make up sederhana adalah langkah awal untuk belajar tutorial make up yang lebih sempurna.

Walaupun make up-nya sederhana tapi langkah-langkah yang dilakukan saat make up tetap haruslah mengikuti cara make up professional, hanya saja produk-produk make up tidak secara keseluruhan yang diaplikasikan.

Hanya beberapa produk saja dan diaplikasikan seringan mungkin untuk mendapatkan tampilan yang natural dan sederhana.

Yang paling umum untuk make up sederhana, para perempuan hanya menggunakan bedak, pensil alis, dan lipstik.

Walaupun hanya menggunakan tiga produk itu saja, tapi bisa menghasilkan tampilan wajah cantik maksimal dan segar asal digunakan secara baik dan benar.

Lalu, bagaimana cara menggunakan bedak, pensil alis, dan lipstik yang benar. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Cara Menggunakan Bedak

Cara Menggunakan Bedak

Sebelum menggunakan bedak jangan lupa untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Untuk tampilan make up sederhana penggunaan foundation bisa ditinggalkan.

Karena, make up sederhana memang memiliki tujuan untuk tampil dalam kegiatan atau aktivitas yang tidak resmi atau dalam acara yang tidak terlalu lama.

Cara mengaplikasikan bedak yang benar adalah dengan cara ditepuk-tepukkan ke kulit wajah secara merata atau bisa juga menggunakan kuas dengan cara disapukan.

Jangan lupa bagian leher juga harus terkena sapuan bedak agar warna kulit leher dan kulit wajah menyatu.

2. Cara Menggunakan Pensil Alis

Cara Menggunakan Pensil Alis

Membentuk alis merupakan kegiatan yang gampang-gampang susah, karena biasanya alis yang rapi dan natural adalah tampilan yang paling utama saat kita menghias wajah.

Untuk tampilan make up sederhana, alis hanya perlu diarsir serapi mungkin dan mengisi volume alis senatural mungkin, dalam hal ini yang dibutuhkan hanyalah aplikator yang tepat.

3. Cara Menggunakan Lipstik

Cara Menggunakan Lipstik

Lipstick juga merupakan poin utama yang dilihat orang ketika menggunakan make up. Walaupun menggunakan lipstik tanpa warna tapi pastikan bibir sudah diaplikasikan lipstick apapun warna dan jenis lipstiknya.

Mengaplikasikan lipstik ke bibir sangat sederhana sekali, sapukan lipstick ke area bibir atas dan bawah. Untuk tampilan make up sederhana cukup gunakan lipstik yang warnanya paling umum digunakan kebanyakan orang dan yang paling penting, untuk tampilan bibir yang sehat dan halus gunakan lip balm terlebih dahulu.

Ada beberapa video tutorial make up sederhana yang akan kami bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi yang sedang belajar cara make up yang baik dan benar.

Diharapkan bisa memahami tutorial dengan lebih baik, karena sudah mengetahui istilah-istilah make up yang sudah dijelaskan di paragrap awal. Video tutorial make up sederhana adalah sebagai berikut :

Tutorial Make Up Sederhana, Murah, dan Simple Bagi Pemula

Sumber Video : Youtube – Nandya Cahya Puspita

Bagi pemula yang baru belajar cara make up sangat cocok jika menyaksikan tutorial make up di video ini.

Selain tampilan make up-nya sederhana dan simple, juga memberitahu produk apa saja yang harus digunakan, tapi memiliki harga yang murah. Ikuti langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan pelembab wajah adalah langkah awal untuk memulai make up.
  • Gunakan foundation seminimalis mungkin untuk menonjolkan kesan sederhana pada tampilan make up.
  • Kemudian menggunakan bedak.
  • Membentuk dan merapikan alis.
  • Menggunakan eye shadow di kelopak mata dan blush on di pipi, hidung, dan dagu dengan satu produk saja.
  • Selanjutnya menggunakan lipstik.
  • Untuk melentikkan bulu mata cukup menggunakan pelembab yang digunakan untuk kulit wajah sebelumnya.

Tutorial Make Up Sederhana Untuk Aktivitas Sehari-hari

Sumber Video : Youtube – Sari Endah Pratiwi
 

Make up sederhana memang cocok digunakan sehari-hari selain untuk tampilan yang natural juga untuk melindungi kulit wajah tanpa harus menggunakan make up tebal yang nantinya  justru akan efek buruk untuk kulit wajah.

Langkah-langkah make up di video ini adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, menggunakan foundation yang diaplikasikan dengan beauty blender.
  • Baking wajah menggunakan bedak tabur.
  • Kemudian gunakan pensil alis dengan kombinasi aplikator kuas, agar alis kelihatan natural dan rapi.
  • Gunakan blush on.
  • Shading hidung menggunakan pensil alis.
  • Gunakan eyeliner.
  • Menggunakan bulu mata palsu (bagian ini bisa di skip, karena tidak terlalu penting untuk tampilan make up sehari-hari).
  • Gunakan lipstik di langkah terakhir dalam menghias wajah.

Tutorial Make Up Sederhana Untuk Wajah Berjerawat

Sumber Video : Youtube – Icaa Yuliaa

Bagi teman-teman yang berjerawat dan ingin menutupi jerawatnya dengan make up sekaligus untuk tetap tampil cantik walaupun kulit wajah dalam keadaan sedang berjerawat.

Ikuti langkah-langkah di video berikut ini :

  • Gunakan pelembab yang memang dikhususkan untuk kulit wajah berjerawat, yang dilanjutkan dengan menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar matahari secara langsung.
  • Gunakan pensil alis, ditambah concealer untuk merapikan.
  • Kemudian gunakan dd cream secara merata, agar jerawat tidak terlalu tampak.
  • Eye shadow yang digunakan untuk menshading bagian-bagian wajah tertentu.
  • Lanjut, gunakan blush on untuk meronai pipi dan dagu.
  • Gunakan eye shadow untuk mempercantik kelopak mata.
  • Gunakan eyeliner, agar bentuk mata lebih tegas.
  • Pakai mascara yang sebelumnya bulu mata sudah dijepit menggunakan penjepit mata.
  • Aplikasikan bedak menggunakan kuas.
  • Gunakan highlighter di area wajah tertentu.
  • Gunakan lip cream dua warna yang dikombinasikan dengan teknik ombre.
  • Untuk tampilan make up sederhana ada beberapa bagian di video ini yang bisa dilewati seperti, penggunaan highlighter atau mascara. Sesuaikan saja dengan kebutuhan jika memang ingin tampilan cantik yang sederhana.

Tutorial Make Up Sederhana dan Cepat Untuk Remaja

Sumber Video : Youtube – Sari Endah Pratiwi

Tutorial di video ini sangat cocok sekali untuk bagi yang menginginkan belajar make up sederhana.

Selain itu, simple, fresh, glowing, ringan, natural, murah, dan cepat, serta juga cocok sekali digunakan untuk tampilan sehari-hari.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, gunakan pelembab untuk melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet.
  • Kedua, menggunakan concealer di area kantung mata dan bagian wajah yang ada bekas-bekas jerawatnya.
  • Ketiga, menggunakan bedak hanya di area kantung mata.
  • Keempat, menggunakan pensil alis. Alis dibingkai terlebih dahulu untuk menentukan bentuk alis, isi bagian dalam yang sudah dibingkai, kemudian arsis untuk meratakan warna dan merapikan bulu alis.
  • Kelima, menggunakan mascara. Jangan lupa sebelumnya gunakan dulu penjepit bulu mata.
  • Keenam, menggunakan lipthin untuk bibir sekaligus dijadikan blush on untuk pipi. Hati-hati saat mengaplikasikan ke pipi agar tidak berantakan, lebih baik aplikasikan terlebih dahulu ke tangan, kemudian ambil sedikit untuk pipi, dan sempurnakan dengan menggunakan spons.
  • Cepat dan simple sekali kan? Dan hasilnya sesuai dengan tampilan hasil akhir yang memang diharapkan yaitu, tampilan make up sederhana.

Kamu bisa mencoba beberapa video tutorial make up sederhana yang gampang banget sekaligus bisa buat wajah kamu makin terlihat awet muda.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya gengs !

Jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu ya ! Terimakasih. 😀

Yang Lagi Booming:

  • cara make up sederhana
  • Cara Makeup yang baik dan sederhan itu macam apa???
  • make up sederhana sehari2
Loading...
Tutorial Make Up Sederhana Natural Kekinian Untuk Pemula | Fashion Muslim | 4.5

Like Untuk Mendapat Penawaran Harga Fashion Termurah
×